Selasa, 27 Januari 2015

STIA Banten Peroleh Akreditasi B

Selamat datang di penyedia informasi terkini. Pada kesempatan ini saya akan membahas informasi tentang STIA Banten.

Welcome To My Campus STIA 

http://asikinjaenal.blogspot.com/2015/01/stia-banten-peroleh-akreditasi-b.html

Kualitas pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi (STIA) Banten, terus mengalami peningkatan yang sangat baik. Hal ini, terbukti dengan telah keluarnya Surat Keputusan (SK) legalitas Program Studi (Prodi) adminstrasi negara dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai akreditasi B.
“Alhamdulillah, berdasarkan penetapan SK Nomor :237/SK/BAN-PT/AK-XVI/S/XI/2013 pertanggal 22 November 2013 dari BAN-PT, STIA Banten Prodi administrasi negara telah dinyatakan terakreditasi dengan nilai cukup baik, yaitu B,” kata Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Dirlanudin, M.Si, kemarin.

Menurut dia, untuk mendapatkan nilai akreditasi B untuk sebuah Prodi bukan hal yang mudah. Untuk mendapatkan SK dan bahkan dengan nilai B memerlukan perjuangan yang gigih dengan proses yang cukup panjang dalam memperbaiki sebuah Managemen di Universitas. “Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, sehingga kami sangat bersyukur dengan telah mendapatkan akreditasi B dalam Prodi administrasi negara,” ujarnya.'

Dikatakan, dengan keluarnya SK legalitas Prodi administrasi negara dari BAN-PT. Maka, hal ini secara otomatis mendandakan jika kualitas pendidikan di STIA Banten tidak diragukan lagi dan sudah sangat terjamin.

Menanggapi hal itu, sejumlah dosen dan mahasiswa STIA Banten mengaku, sangat bersyukur STIA Banten untuk prodi adminstrasi negara kini telah terakreditasi dengan nilai cukup memuaskan, yaitu B.

“Ini merupakan sebuah kebangaan bagi kami selaku mahasiswa. Karena, jaminan kualitas pendidikan di STIA Banten sudah terlegalitas melalui akreditasi ini, sehingga mahasiswa lulusan STIA Banten bisa diterima diberbagai instansi tentunya,” ujar salah seorang mahasiswa, Femi.

Senada disampaikan Ikatan Alumni STIA Banten, Anis Fuad. Ia mengaku, dengan keluarnya akreditasi B dari BAN-PT mendandakan jika kualitas STIA Banten terus mengalami kemajuan. Pihaknya, mengucapkan selamat kepada segenap Civitas Akademika STIA Banten, yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga kualitas pendidikan di STIA Banten sehingga semua ijazah alumni STIA Banten diterima di BKD Kabupaten Pandeglang, Lebak, Serang dan Provinsi Banten dan bahkan pusat.

“Ini tentu saja karena upaya yang gigih dan profesional dari manajemen STIA Banten itu sendiri,” katanya.

Oke cukup sampai disini untuk penjelasan mengenai STIA Banten. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan harapan terbaik bagi semuanya amin,,.

0 komentar:

Posting Komentar